Selasa, 27 September 2011

Buku; Halaman Kehidupan

Kebanyakan orang datang ke toko buku untuk mencari buku "ringan".

Padahal buku "berat" selalu bisa memberikan manfaatnya sendiri. Seperti hidup dan berbagai macam manusia yang ada didalamnya.

Setiap manusia selalu mencari jalan paling mudah dan menyenangkan untuk dilalui, tapi tanpa disadari semua hal yang mereka anggap mudah dan menyenangkan itu bisa dirasa "lebih" karena ada hal berat yang pernah menghampiri sebelumnya, yang menguras tenaga dan pikiran, yang mungkin hanya hadir dlm keluh kesah. Yang lalu dilupa dan dikunci rapat-rapat dalam peti kenangan.

Tapi sebenarnya mereka sadar betul kalau mereka juga menyimpan kunci kenangan dengan hati-hati.

Untuk menyembunyikannya dari orang lain, untuk adanya alasan bahwa benci itu perbuatan yang benar, atau untuk mengobati rindu yang sembunyi-sembunyi.

Karena mungkin takut diketahui oleh gengsi dan emosi, padahal untuk alasan yang terakhirlah semua kesenangan bisa terasa begitu nikmat. Jadi tak perlu menyimpan buku "berat" di dalam gudang berdebu, tak ada salahnya bila ia ada berdampingan dan berderet rapi bersama buku yang "ringan" agar semua bisa dijadikan pilihan, bukan untuk dibeda-bedakan lalu disingkirkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar